Mikrodermabrasi

Problem kulit kusam memang sering menjadi masalah, terutama untuk usia 40 tahun keatas. Penyebabnya adalah karena banyaknya penumpukan sel kulit mati di wajah. Sekarang sudah banyak program perawatan yang ditawarkan untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk sehingga kulit terlihat lebih cerah, salah satunya adalah mikrodermabrasi.

Mikrodermabrasi merupakan proses abrasi (pengelupasan) kulit yang menggunakan alat khusus dengan bahan utama kristal halus atau bubuk organik. Teknik ini pada dasarnya merupakan suatu metode pengelupasan kulit yang menggunakan kristal aluminium oksida kecil untuk mengangkat sel kulit mati, yang menjadi targetnya adalah lapisan luar kulit (epidermis). Dilakukan pada bagian wajah, leher, dada, lengan dan tangan.

Sekarang ini mikrodermabrasi telah dipakai secara luas untuk mengatasi kelainan kulit, seperti pori-pori yang membesar, mengurangi kerutan kulit kecil, mengangkat sel-sel kulit yang sudah mati, mengurangi kadar minyak, mencegah pembentukan jerawat, mencegah penuaan dini, mengurangi countour strech mark, selulit, memperbaiki aliran darah perifer, merangsang pembentukan kolagen dan elastin, memperbaiki countour kulit, sehingga kulit akan tampak lebih bersih dan bercahaya, tekstur kulit lebih bagus, pori-pori kulit lebih halus dan kulit menjadi lebih kenyal karena pembentukkan serat kolagen dan elastin, serta meningkatkan kadar ceramid (moisturizer alami kulit).

Selain mengikis lapisan sel kulit mati, mikrodermabrasi juga bermanfaat merangsang pertumbuhan epidermis dan dermis kulit, merangsang sirkulasi darah dan oksigen, serta merangsang pertumbuhan kolagen dalam kulit. Kulit jadi tampak segar dan awet muda, sehingga teknik ini dikenal juga sebagai peremaja kulit.

Memang benar dibandingkan teknik pengelupasan kimiawi atau peeling, mikrodermabrasi tidak menimbulkan rasa sakit dan waktu pengerjaannya relatif singkat sekitar 2 jam. Sementara peeling kimia perlu waktu 3-7 hari yang biasanya meninggalkan kemerahan di wajah, plus disertai rasa perih, ataupun dengan laser yang memerlukan waktu lebih lama sekitar 4-6 minggu. Teknik mikrodermabrasi lebih diunggulkan dibanding teknik peeling kimiawi. Tapi ada tiga aturan wajib yang harus ditaati dalam menjalani mikrodermabrasi : Kulit tidak sedang menjalani perawatan medis, kulit tidak berjerawat, dan setelah mikrodermabrasi jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya saat bepergian.
(Sumber : kompas.com)

Perawatan Mikrodermabrasi ini dapat anda lakukan sendiri dirumah, sehingga sangat menghemat waktu, tenaga dan tentu saja menghemat kocek anda. Oriflame menawarkan rangkaian Dermo Professional, yang terdiri dari Micro-Dermabration Kid dan Bio-Peeling Kid.

Mikcro-Dermabation Kid
Microdermabration Kid bekerja dengan dua Langkah :
Langkah 1 :
Memperbarui lapisan atas epidermis supaya tekstur kulit menjadi sangat halus dan indah
Langkah 2 :
Melembabkan kulit secara intensif dan menjadikannya terlihat lebih sehat berkilau

Bio-Peeling Kid
Bio-Peeling bekerja untuk pengelupasan lapisan kulit mati yang dapat anda lakukan sendiri dirumah, hasilnya teruji dapat mengurangi munculnya bintik hitam, mengurangi kedalaman keriput secara signifikan dan mengecilkan pori-pori, bekerja dengan dua langkah :
Langkah 1
Bio-Peeling Night Serum dengan Dermo Zyme, teknologi terobosan dalam pengelupasan lapisan kulit mati. Membantu mengangkat kulit kusam dilapisan terluar kulit untuk menghasilkan tampilan yang segar dan tampak lebih muda.
Diaplikasikan setiap malam sebagai pengganti night cream anda.

Langkah 2
Krim pengelupas harian dengan Neutralised Salicylic Acid yang memperbarui sel kulit. Merangsang mekanisme pembaharuan sel kulit untuk membantu menghambat tanda penuaan dan kerusakan ringan dikulit.
Aplikasikan setiap pagi sebagai pengganti day cream anda pada kulit yang sudah dibersihkan.

1 komentar: