Perawatan Kulit Wajah Berminyak

Wajah yang berminyak disebabkan oleh produksi kelenjar minyak berlebih dikulit wajah. Kelebihan minyak pada kulit wajah merupakan faktor penyebab alergi kulit dan jerawat, terutama pada masa pubertas. Kelebihan ini disebabkan adanya perubahan hormon yang ada pada tubuh. Perawatan untuk kulit berminyak harus dilakukan dengan hati-hati dan khusus. Jangan sampai perawatan tersebut justru merusak lapisan lemak pada permukaan kulit yang sebenarnya merupakan pelindung bagi kulit kita. kadar minyak pada kulit harus tetap dijaga agar tetap seimbang.

Beberapa faktor penyebab kulit wajah berminyak diantaranya :
1. Sudah pasti pola makan yang buruk akan menjadi penyebab lebihnya kadar minyak, terlalu banyaknya lemak dalam tubuh yang bisa berasal dari makan-makanan yang manis dan berlemak tinggi.
2. Faktor Hormonal yang bisa menjadi salah satu pula mengapa kulit menjadi berminyak, hormon yang tidak seimbang atau pada saat masa puber yang bisa menjadi pemicu.
3. Pemilihan jenis kosmetik yang tidak tepat bisa menjadi kadar minyak di wajah menjadi meningkat.
4. Faktor keturunan bisa dikatakan juga menjadi factor kulit berminyak, biasanya orang tua yang mempunyai masalah kulit berminyak, akan diwariskan juga ke anaknya.
5. Pengaruh obat-obatan seperti obat untuk KB bisa memicu kulit menjadi berminyak.

Oriflame memiliki tiga rangkaian jenis produk perawatan kulit untuk wajah berminyak yang disesuaikan dengan usia dan kebutuhan dasar kulit berminyak. Ketiga produk tersebut diantaranya :


Rangkaian Pure Skin Oriflame
Oriflame Pure Skin diperuntukkan bagi remaja atau yang berusia 15th keatas. Pure Skin mengandung bahan-bahan alami terpilih karena memberikan khasiat dan manfaat nyata pada kulit wajah, diantaranya campuran dari asam amino, vitamin dan beberapa bahan alami yang dapat membantu mengurangi kelebihan minyak di wajah serta white willow bark merupakan sumber alami salicylic acid - untuk membantu mengurangi jerawat dengan cara membantu kadar minyak dan sebum pada kulit dan anti-microbial yang juga menjadikan kulit wajah menjadi halus. Semua rangkaian produk Oriflame Pure Skin ini telah teruji secara dermatologis.


Rangkaian Optimals Balance
Oriflame Optimal Balance berfungsi untuk menyeimbangkan kulit kombinasi atau kulit berminyak secara sempurna. Mengandung silver birch dan equalising complex yang berasal dari hutan Skandinavia. Ekstrak silver birch kaya akan falconoid dan asam organik, seperti vitamin C dapat membantu menyegarkan kulit wajah kombinasi atau berminyak. Sedangkan kandungan equalising complex berasal dari ekstrak willow bark yang berfungsi mengontrol keluarnya minyak dan menyediakan antimicrobacterial.


Rangkaian Tea Tree
Oriflame Tea Tree memiliki kandungan tea tree organik murni yang berfungsi mengatasi masalah kulit berminyak dan jerawat. Tea tree oil merupakan antiseptik yang ampuh dalam membunuh bakteri & jamur, sangat efektif digunakan untuk mengatasi jerawat dengan cepat. Teatree memiliki daya larut yang sempurna dan penetrasi kulit, keistimewaan yang paling menarik adalah bahwa komposisi essential oil-nya yang kompleks menjadikannya sebagai minyak serbaguna dan membuatnya dapat diterapkan pada partikel organik seperti nanah dan darah, tanpa kehilangan aktivitas antimikrobialnya (trushdayplantation.com).
Teatree direkomendasikan untuk mengobati kulit berjerawat dan kulit berminyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar