Perawatan Kulit Wajah Pria

Merawat kesehatan kulit bukan hanya kebutuhan wanita saja. Seiring dengan berkembangnya zaman kaum pria yang dulu tidak begitu memerhatikan perawatan kulit wajahnya, kini semakin menyadari pentingnya merawat kulit agar kulit wajah mereka senantiasa sehat dan tampak segar. Terlebih adanya polusi, stres dan radiasi UV memberikan dampak yang tidak baik bagi kulit.

Kondisi kulit pria lebih tebal dan memiliki kelenjar sebasea yang lebih aktif, sehingga kulit pria tampak lebih berminyak dari kulit wanita. Kulit pria juga banyak ditumbuhi bulu dengan taraf penuaan yang berbeda-beda.

Proses penuaan kulit wanita lebih kentara dari kulit pria, di usia 25 – 30 tahun kulit wanita sudah menunjukkan garis halus keriput secara lambat laun. Sebaliknya pria jauh lebih lambat proses penuaannya, akan tetapi langsung berkerut mendalam ketika usianya sudah mencapai 35 – 40 tahun. Oleh sebab itu diusia 18 tahun sebaiknya pria sudah mulai memperhatikan perawatan kulit wajah, terutama kulit didaerah sekitar mata dan menjaga kebersihan wajah, karena kulit pria lebih berminyak dengan risiko jerawat dan penumbuhan bakteri yang lebih cepat.

Berikut ini tips perawatan kulit wajah pria yang dapat anda coba :
  • Untuk membersihkan wajah gunakan sabun, foam lotion atau gel. Pilih sabun yang memiliki tingkat keasaman ( pH ) sekitar 5,5 agar kelembaban alami pada kulit tidak cepat hilang. Pilih Cleanser dalam bentuk lotion plus penyegar bila kulit kering.
  • Gunakan scrub 2 kali seminngu. Pengelupasan ini dibutuhkan bagi yang berkulit kering, normal, maupun berminyak untuk merangsang sel-sel kulit baru. Namun hindari apabila kulit sedang mengalami jerawat serius.
  • Gunakanlah pelembab sesuai denagn jenis kulit
  • Kulit berminyak : pilihlah yang berbahan dasar air & oil free
  • Kulit kering : oleskan pelembab dalam keadaan kulit masih lembab, agar dapat membantu pelembab mengikat air, pilihlah berupa krim, agar lebih awet muda, oleskan night cream sebelum tidur.
  • Kulit sensitif : hindari formula dengan tambahan pewangi karena akan bereaksi pada kulit, pilihlah yang non alergenic
  • Rajinlah berolahraga karena akan membuat sirkulasi darah berjalan lancar , menambah oksigen dalam darah, membuang toksin sehingga kulit tampak segar dan sehat.

Oriflame menghadirkan North For Men, serangkaian produk perawatan kulit yang efektif bagi pria modern yang maskulin serta. North For Men dilengkapi dengan teknologi terkini Arctic pro Defense, tiga langkah perawatan paling efektif dengan hasil yang maksimal dan menjadikan kulit wajah pria menjadi sehat, lembap, mulus, dan tampak segar.

Teknologi Arctic pro Defence (Rhodoila Extract) adalah teknologi terkini, diterapkan untuk menghasilkan Arctic Root Extract yang berasal dari sejenis tanaman yang hanya terdapat di daerah arctic di Siberia Timur.

Pengobatan tradisional jaman dahulu menggunakan ekstrak Arctic Root ini untuk meningkatkan kekuatan fisik, produktivitas kerja, memperpanjang usia serta mengurangi kelelahan. Ekstrak Arctic Root ini kaya akan antioksidan dan dikenal dapat membantu melawan tekanan stres.
Khasiat seperti inilah yang dapat membantu mempertahankan kondisikulit mencapai tingkat yang terbaik dan memungkinkan kulit untuk dapat beradaptasi dengan mudah terhadap paparan-paparan dari dalam maupun luar kulit.

Oriflame menghadirkan North ForMen ini bagi pria yang peduli akan kebersihan dan kesehatan kulit wajah hingga selalu tampil bersih dan segar. Kebersihan kulit wajah tentu saja menunjang penampilan lebih maksimal dan mencerminkan citra diri baik dilingkungan sekitar maupun dilingkungan bisnisnya.

Rangkaian produk perawatan kulit pria North For Men terdiri dari :
  • North For Men Active Face Wash, pembersih wajah yang menyegarkan serta tidak menjadikan permukaan kulit kering.
  • North For Men Normal Skin Shaving Gel, gel untuk bercukur dengan teknologi Glide-Tec.
  • North For Men After Shaving Moisture Balm, balm dengan aksi ganda yang digunakan setelah bercukur untuk memberikan rasa menyejukkan, melindungi dan melembapkan hingga 24 jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar