Madu Untuk Kecantikan

Khasiat madu untuk kecantikan telah lama dikenal. Madu memiliki kemampuan untuk menarik dan mengikat kelembaban. Kemampuan kulit untuk mempertahankan kelembaban merupakan faktor penting untuk menjaga kelembutan, kekenyalan dan kelenturan kulit. Sejalan dengan bertambahnya usia, kulit kehilangan kemampuannya untuk mengikat air, akibatnya kulit menjadi kering atau keriput. Pengaruh lingkungan tak kalah buruknya bagi kulit, seperti terpapar polusi dan berbagai zat kimia.

Zat alami yang terkandung dalam madu membantu tubuh menjalankan fungsinya dalam melembabkan kulit. Lebih dari itu, madu alami cocok untuk segala jenis kulit, bahkan bagi kulit yang sangat sensitif sekalipun. Madu memiliki kandungan antimicrobial yang berfungsi mencegah pertumbuhan bakteri, sehingga sangat bermanfaat dalam perawatan jerawat dan kandungan pelembab dalam madu tidak membuat kulit menjadi kering.

Hasil penelitian terbaru mengembangkan proses penggunaan madu untuk menciptakan alpha hydroxy acids (AHAs). AHAs merupakan kandungan penting yang terdapat dalam setiap krim kulit dan pelembab karena berfungsi dalam pengelupasan kulit. Perawatan dengan cara pengelupasan ini berguna untuk meningkatkan perbaikan sel kulit dan peremajaan kulit, namun, cara ini juga bisa menyebabkan kulit teriritasi. Dengan menambahkan pelembab alami dari madu membuat produk AHAs menjadi lebih sempurna(lab.Kesda Cilacap).
Oriflame mempersembahkan rangkaian perawatan kulit yang mengandung susu dan madu untuk menutrisi kulit normal hingga kering. Protein susu organik yang dikombinasikan dengan ekstrak madu murni dapat menutrisi dan membantu mempertahankan kelembaban kulit. Perpaduan susu dan madu sangat sempurna untuk menjadikan kulit terasa lembut dan nyaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar