Make Up Mata


Setiap wanita ingin memilki mata yang besar , indah dan bersinar, namu, tidak semua orang terlahir dengan kesempurnaan tersebut. Riasan pada mata dapat berfungsi menutupi kekurangan tersebut. Pada dasarnya koreksi untuk mata terletak pada bentuk alis, bulu mata dan aplikasi eye shadow pada mata.

1. Bentuk alis
Perlu diketahui bahwa tanpa anda sadari ternyata bentuk alis sangat mempengaruhi perubahan pada wajah. Jika alis anda sama sekali belum pernah dirapikan, coba anda rapikan sekarang dan lihat bedanya. Cenderung jika alis dirapikan maka ada kesan lebih dewasa, cantik dan anggun. Dan hal ini ternyata juga membuat mata anda terkesan lebih lebar.

2. Bulu mata
Sebelum menggunakan mascara, jangan lupa untuk menjepit dahulu bulu mata anda agar terlihat lebih lentik. Apabila jenis mascara yang anda miliki adalah jenis yang kering, maka anda bisa menjepit bulu mata setelah menggunakan mascara. Penjepit bulu mata ini bertujuan agar bulu mata anda terlihat lebih lentik. Namun jika mascara anda memiliki sikat dengan dua sisi yang berfungsi untuk menaikkan bulu mata, maka anda tidak perlu lagi menggunakan penjepit bulu mata. Dalam menggunaan mascara jangan sampai anda melewatkan bagian bulu mata bawah. Bagian ini terkadang sering terlewat karena ukurannya yang sangat pendek dan tidak begitu terlihat. Meski bagi orang yang memiliki mata lebar hal ini tidak terasa perlu, namun bagi anda yang memiliki mata sipit hal ini sangatlah penting.

3. Perjelas garis mata
Mata anda akan terlihat lebih lebar dan segar jika garis mata dipertegas dengan eye liner. Terdengar ganjil mungkin, namun fakta mengatakan bahwa white eye liner ternyata memang membuat mata terlihat lebih lebar. Bubuhkan juga garis pada sudut mata atas dan bawah Anda untuk mendapatkan hasil yang sempurna.

4. Aplikasikan eye shadow
Aplikasi eye shadow sangat bergantung pada banyak hal diantaranya jenis kelopak mata dan tema riasan yang disesuaikan dengan kondisi acara.


Berikut ini beberapa tips pengaplikasian eye shadow sesuai dengan kondisi mata anda

1. Agar Mata Terkesan Lebih Dekat
Mulailah dengan menyapukan eye shadow berwarna terang tipis-tipis di area kelopak mata, kemudian taburi dengan warna-warna medium tepat di lipatan kelopak mata bagian dalam.
Untuk hasil yang sempurna sapukan kuas secara merata dengan warna sebelumnya.
Terakhir, berikan efek garis dari ujung lipatan kelopak mata ke bagian tengah kelopak mata bagian dalam, lalu sapukan kuas kembali agar tampak natural.

2. Agar Mata Terkesan Lebih Dekat
Pertama, bisa dilakukan dengan memberikan efek warna yang ringan pada bagian dalam kelopak mata dan semakin keluar dipadukan dengan warna yang lebih gelap.
Untuk melakukannya pun mudah saja. Pertama, bubuhi concealer satu tingkat lebih gelap dibandingkan dengan warna kulit pada ujung bagian dalam kelopak mata. Campurkan secara merata, jangan lupa memberikan efek gelap dengan eye shadow warna abu-abu pada bagian samping hidung.
Pergunakanlah eye shadow dengan warna-warna medium sampai ke gelap pada bagian luar sampai bagian lipatan kelopak mata.
Pemakaian eyeliner juga akan sangat bermanfaat untuk tampilan mata yang semakin memikat.

3. Agar Mata Tampak Lebih Lebar
Dimulai dengan membubuhkan pada bagian mata terdalam ditarik sampai ke bagian ujung mata. Tak pelak, mata kian memiliki efek dramatis.
Kunci utama untuk membuat mata tampak lebih besar adalah dengan fokus pada sentuhan-sentuhan warna ringan. Pasalnya, warna gelap malah akan memberi kesan mata terlihat semakin kecil.
Pertama, sapukan warna ringan di bagian lipatan kelopak mata ke bawah, lalu berikan sentuhan berbeda pada bagian mata terluar (di atas lipatan kelopak mata) dengan warna yang lebih gelap dari warna sebelumnya.
Berikan eyeliner pada bagian bulu mata, baik atas maupun bawah. Pastikan di ujungnya eyeliner sedikit agak dipanjangkan.
Terakhir, berikan eye shadow warna putih di sudut mata terdalam agar mata tampak semakin "terlihat".

4. Agar Mata Terlihat Segar
Jika mata tampak menurun tentu akan sangat mengganggu penampilan. Tak ada salahnya untuk mengikuti trik agar mata terlihat lebih segar dan "terangkat".
Langkah pertama, aplikasikan eye shadow pada bagian terluar kelopak mata sehingga tampak seperti bentuk mata kucing. Bubuhkan warna-warna ringan pada bagian ujung mata terdalam, namun jauhkan eyeliner untuk si "droopy eyes" ini. Pasalnya, penggunaan eyeliner justru akan membuat mata semakin menurun.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar